COCO : Upcoming Pixar Movie


Coco di tetapkan menjadi film ke sembilan Pixar. Film ini dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 22 November 2017. Ya tahun ini. Film Ini akan di sutradarai oleh Lee Unkrich dan diproduseri oleh Darla K Anderson (seperti Toy Story 3 ya). Naskah film ditulis oleh Adrian Molina.


Unkrich mengatakan kalau budaya Dia de los muertos meninggalkan kesan lama dan menginspirasi baginya.
Ceritanya berawal dari dia bertanya-tanya bagaimana jika seseorang bisa menemui kerabatnya yang sudah meninggal (almarhum). [maaf melenceng ya, cuma tiba-tiba aja kepikiran drama Reunited World neh. Mirip. Tapi aku bukan bilang plagiat ya, kan film ini sudah lama di ungkapkan oleh Lee Unkrich sejak 2012 (sebagai The Untitled Pixar Movie About Dia de los Muertos) kemudian di tahun 2015 (D23 Expo) dan 2016 (twitter) lalu, cuma ide nya sama gitu. Itu tandanya mereka satu hati dan pikiran, ya kan?!^^


Ceritanya sendiri merupakan kisah seorang anak berusia 12 tahun bernama Miguel yang merancang alur peristiwa yang berkaitan dengan misteri berabad-abad yang lalu, mengarah ke sebuah reuni keluarga yang luar biasa. Melawan generasi lama yang melarang penerusnya bermain musik, Miguel bercita-cita menjadi seorang musisi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Putus asa untuk membuktikan bakatnya, Miguel menemukan dirinya di Tanah Kematian. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan Hector, si penipu yang menawan. Bersama-sama, mereka melakukan petualangan yang luar biasa untuk membuka kisah nyata di balik sejarah keluarga Miguel. 

TRAILER 1


TRAILER 2





Info
Dia De Los Muertos (Day of The Death).
Biasanya hari kematian dirayakan dengan warna hitam, tetesan air mata dan kerutan di kening. Tapi tidak untuk orang Meksiko. Mereka percaya akan ada tempat indah di alam sana setelah kematian. Maka untuk menghormati dan memperingati orang terkasih yang terlebih dahulu berpulang, diadakanlah Dia De Los Muertos atau disebut juga Day of The Death, yang jatuh pada tanggal 1 November. Awalnya perayaan ini berasal dari bagian selatan Meksiko, dan akhirnya berkembang luas dan menjadi hari libur nasional di Meksiko.(Viva.com)

0 comments