Gadget Penemuan Prof. Agasa untuk Conan



Wahhh!!! aku kembali lagiiii.......setelah lama bermeditasi dan bergumul dengan tugas2 kuliah yang setinggi 2 meter (buahaha mulai lebay neh mahluk), kini aku datang dengan membawa sebuah postingan mengenai Detective favorit ku si Conan Edogawa...Tapi, kali ini bukan mengenai info terbaru Movie-nya melainkan seputar gadget yang Conan miliki dari hasil perolehan meditasi dan pemikiran Prof. Agasa (menurut aku karakter Prof. Agasa ini pintar banget yah, sampai hal atau benda yang seaneh apapun bisa lho dia buat prok...prok...^^)

Yeah, meskipun sudah banyak yang teman tahu (terlebih lagi yang Detective Conan Lovers) tentang hal ini, pasti gak semuanya kan teman ingat? Nah, untuk itulah aku datang membawa bingkisan besar hehehe...Tidak usah berlama2 lagi mari kita lihat bersama - sama berbagai macam penemuan Prof. AgasaConan untuk dan Group Detective Cilik yang sering digunakan untuk memecahkan sebuah kasus. Dan lihat juga Gadget yang dimiliki kaito kid



1.Pita Kupu - kupu
Dengan memutar dial di bagian belakang Conan mampu meniru segala macam suara yang didengarnya.


2. Sepatu Penambah Kekuatan Tendangan
Menurut Profesor Agasa, sepatu ini menggunakan medan listrik dan magnet untuk menstimulasi otot kaki Conan yang memungkinkan dia untuk menendang benda dengan kekuatan yang luar biasa.

3. Kacamata Modifikasi (Mikrofon)
Agasa diubah kacamata Conan untuk menyertakan mikrofon tersembunyi miniatur, memungkinkan Conan untuk menyembunyikan mikrofon di suatu tempat dan mendengarkan percakapan dengan mencocokkan frekuensi pada kacamatanya.

4. Pistol Peluru Bius Berbentuk Arlogji
Conan menggunakan peluru bius penenang dalam pertunjukan analisisnya untuk menempatkan orang-orang (biasanya Kogoro) untuk tidur. Conan harus sangat akurat, karena ia hanya bisa menembakkan satu panah peluru bius dalam pertunjukan analisisnya pada suatu waktu. Haibara juga menggunakannya ketika Conan beralih kembali ke tubuh aslinya.

5. Fax yang Berbentuk Bento
Agasa menyamarkan mesin faks portabel sebagai bekal bentou. Sejauh ini, item ini hanya digunakan dalam episode itu diperkenalkan.


6. Lencana Detective
Agasa menciptakan lencana ini untuk Conan dan sisanya dari kelompok Detective Cilik untuk digunakan dalam rangka untuk berkomunikasi satu sama lain dari jarak jauh, seperti satu set walkie-talkie. Lencana juga memberikan sinyal yang dapat ditemukan dengan menggunakan Kacamata Pelacak.

7. Skateboard Mesin Turbo
Agasa menciptakan skateboard super cepat untuk Conan untuk membantunya memburu penjahat. Sayangnya, tanpa tenaga surya mesin skateboard ini tidak akan bekerja. (Ia kemudian dimodifikasi untuk menyertakan baterai untuk penggunaan malam hari.)

8. Kacamata Pelacak Jejak
Kacamata ini menggunakan radar, memungkinkan Conan untuk melacak penjahat dan menemukan pemancar nya dalam radius 20km. Jika antenanya diulurkan akan menerima sinyal dari alat pemancar, sehingga dapat mengetahui posisi si pelaku. Kacamata ini juga dapat digunakan untuk melacak lokasi lencana Detektif Cilik. Haibara terkadang menggunakan kacamata ini sambil mencari Conan.

9. Suspender Elastis
Dengan menekan sebuah tombol pada suspender, Conan dapat menggunakannya untuk mengangkat benda berat melalui sistem tipe katrol.


10. Kancing Speaker
Speaker ini mengeluarkan suara yang dihasilkan oleh alat pengubah suara. Dilapisi stiker sehingga bisa ditempel dimana saja.


11. Anting HP
Sebuah ponsel yang dapat dikenakan di telinga dan mudah dibawa. Ponsel ini juga bekerja sebagai pembicara nirkabel untuk Alat Pengubah Suara. Ran pernah mengunakannya untuk mengungkapkan salah satu dari kesimpulan Shinichi.

12. Electronic Notebook Map
Sebuah peta elektronik disamarkan sebagai notebook biasa. Sejauh ini, item ini hanya digunakan dalam episode itu diperkenalkan.


13. Arloji Senter
Alat yang dimiliki semua anggota Group Detektif Cilik. Dilengkapi lampu sehingga dalam kegelapan pun aman.


14. Masker Pengubah Suara
Dapat melakukan hal yang sama seperti dasi kupu - kupu Conan, tapi yang ini digunakan oleh Ai Haibara. Haibara menggunakannya untuk membantu menyamarkan dirinya sebagai Conan. Conan juga pernah menggunakannya untuk menyamarkan dirinya sebagai Haibara saat Vermouth, menyamar sebagai Dr Araide, berusaha untuk memancing Haibara ke dermaga.

15. Belt yang Bisa Mengeluarkan Bola
Jika tombolnya ditekan sambil menyetel pemutarnya, maka bola akan keluar dari gesper dan Conan menendangkannya pada penjahat. Sayangnya, bola akan mengempis setelah 10 detik karena bahan yang digunakan, sehingga Conan harus bertindak cepat!

16. Voice Recorder Changer
Pulpen yang dibuat atas permintaan perusahaan mainan. Dapat merekam suara dan mengeluarkan berbagai macam suara. Prinsipnya sama denag dasi kupu - kupu. 



    
17. Kancing Stiker dengan Pemancar
Disamarkan sebagai kancing Blazer.


Nah, Gadget yang diatas adalah gadget2 dari serial - serial Detective Conan. Dan untuk yang berikunya ada beberapa gadget atau item lainnya yang ada di Detective Conan The Movie. Ayo kita lihat apa saja ya Gadgetnya....

1. Kacamata Modifikasi (Bullet Proof Lenses) - MOVIE 3
Menemukan kriminal dia setelah itu Scorpion, terkenal karena menembak orang di mata, Conan meminta Agasa untuk memberikan beberpa bukti peluru lensa kacamatanya.


2. Kacamata Modifikasi (Lensa Telescopic) - MOVIE 5
Agasa memperbarui kacamata sehingga mereka dapat memperbesar target jauh dan meningkatkan visibilitas, bahkan dalam gelap. Benda itu hanya digunakan pada Movie 5, Movie 8, Episode 466-467, Movie 11, Episode 631, dan Movie 14.

3. Hang Glider/Paraglider (mungkin seperti paralayang kali yaa) - MOVIE 8
Ketika Conan jatuh ia menggunakan ini untuk mencoba dan menangkap Kid di udara. Ini hanya telah digunakan dalam Movie 8.

 
4.Cuff Link Speakers (Manset Pembicara Tautan) - MOVIE 9
Profesor Agasa membuat ini untuk Conan agar dapat mendengarkan percakapan tanpa berada di sana. The kancing manset berfungsi serupa dengan modifikasi Mikrofon pada Kacamata Pelacak Conan dan juga Speaker Button.

5. Mini Air Tank - MOVIE 11
Sebuah tangki udara yang dapat memungkinkan Conan untuk bernafas di bawah air selama 10 menit.

 
6. Snowboard Mesin Turbo - MOVIE 15
Sebuah snowboard dengan fungsi yang sama dengan yang ada pada Skateboard Mesin Turbo.




Akhirnya siap juga ya hahaha, itulah Gadget2 yang diciptakan oleh Profesor Agasa untuk Conan dan Group Detektif Cilik untuk membantu memecahkan kasus. Semoga info ini dapat membantu (paling nggak sedikit lah sebagai tambah2n) pengetahuan teman mengenai Detective Conan^^

4 comments

  1. Tangan kiri, tangan kanan,
    aku menggunakan setan..
    Kalau aku ingin narik..

    BalasHapus
  2. Anak betawi~~
    Ketinggalan jaman~~
    Katenye~~

    Ini lagu kesayanganku.

    BalasHapus
  3. 歩美「ネクストコナンズヒント!」
    コナン「バイオリン!」
    歩美「高くしようって述べている」
    コナン「あれれー」
    歩美「えっ、あれれ?」

    BalasHapus