Naruto dan Harry Potter "memiliki kesamaan"?


Mungkin teman sedikit bertanya - tanya tentang postingan kali ini, atau malah sudah ada yang mengetahui tentang kesamaan Naruo dan Harry Potter (?). Benar, kalu dilihat - lihat secara garis besar nya mungkin tidak tampak adanya kesamaan diantara keduanya, melainkan perbedaan.

Tetapi, beberapa minggu lalu salah satu program tv nasional "identik" menyajikan persamaan diantara Naruto dan Harry Potter. sedikit terasa kurang lengkap karena program tersebut hanya memberikan 3 kesamaan dari keduanya. Untuk itu aku ingin menambahkan beberapa lagi yang tampak sama dari naruto dan Harry Potter dengan menelusuri (dan sebetulnya aku suka keduanya sehingga membuat penasaran) berbagai sumber terpercaya hehe... ayo kita lihat


1. Judul Film / Anime
    Judul untuk kedua film / anime tersebut diambil dari nama Pemeran Utamanya yakni , NARUTO (Naruto Uzumaki) dan HARRY POTTER (Harry Potter).

2. Team dengan 3 orang
    Untuk yang satu ini sangat terlihat jelas ea. Mereka bertiga masing - masing bersahabat, Naruto dengan Sakura dan Sasuke (namun sayang Sasuke memutuskan untuk meninggalkan Naruto dan Sakura demi mendapatkan kekuatan yang lebih besar) sementara Harry Potter dengan Hermione dan Ronald Weasly.

3. Memiliki sahabat perempuan
   Seperti ya sudah aku beritahu diatas bahwa mereka masing2 bersahabat baik dan diantara nya memiliki satu orang teman perempuan yakni di Naruto ada Sakura dan di Harry Potter ada Hermione. Mereka berdua juga memiliki kepintaran yang sama.

4. Ayah yang menjadi Legenda atau terkenal
    Sang ayah memiliki kepopuleran yang berdampak kepada anaknya. Hal ini terjadi pada Naruto dan Harry Potter. Naruto memiliki seorang ayah bernama Yondaime Minato, Hokage ke-4 yang meninggal dalam melawan Kyuubi. Sementara Harry Potter memiliki seorang ayah yang bernama James Potter yang meninggal melawan Voldemort. 

5. Mempunyai musuh yang sama - sama Ular
    Kesamaan yang satu ini juga jelas sekali ea teman. Mereka memiliki musuh yang sama - sama memakai ular sebagai lambangnya lah ea bisa dibilang. Yakni Orochimaru (Naruto) dan Voldemort (Harry Potter).


6. Melawan Organisasi Terlarang
   Sang Pemeran Utama dalam cerita nya melawan organisasi atau kelompok yang berbahaya dan ditakuti. Di anime Naruto kelompok tersebut bernama Akatstuki, yeah pecinta Naruto pasti tahu betul siapa mereka dan di Harry Potter ada Organisasi Pelahap Maut atau istilah lebih kerennya Death Eater, istilah ini adalah sebutan bagi pengikut Voldemort.

7. Tanda - Bekas Luka / Segel
    Naruto memiliki bekas cakaran di pipi sebelah kanan dan juga kirinya yang terlihat seperti kumis kucing, dia juga memiliki sebuah tanda pusaran di perutnya, yang menandakan bahwa seluruh jiwa Kyubi tersegel di dalam tubuhnya. Ada lagi segel Jountai yang dimiliki Sasuke dan para Goninshu, yang mereka dapatkan saat Orochimaru menggigit mereka.




     Harry mempunyai tanda bekas luka berbentuk petir di dahinya, yang menandalan bahwa sebagian jiwa Voldemort ada dalam tubuhnya. Segel Jountai dan bekas luka Harry Potter juga memiliki kesamaan, yaitu apabila mereka berada dekat dengan si pemberi tanda, luka itu akan terasa sakit luar biasa.
(source poin 7 info and image : The Raid)

8. Sama - sama Yatim Piatu
    Yondaime Minato, Hokage ke-4 yang meninggal bersama Kushina ibunya Naruto dalam melawan Kyuubi. Sementara James Potter meninggal juga bersama Lily ibunya Harry Potter dalam melawan Voldemort. Karena itu Naruto dan Harry Potter sama2 menjadi anak yang yatim piatu.

Nah, gimana teman lumayan banyak juga bukan? ya itulah beberapa kesamaan yang terdapat dalam anime Naruto dan Film Harry Potter. Pertanyaannya adalah bagaimana keduanya bisa memiliki kesamaan yang benar - benar kebetulan (mirip)???

2 comments

  1. wah ternyata bukan cuma saya saja yg berpikir seperti itu. saya beberapa waktu lalu membaca sebuah fanfict naruto dan tiba-tiba saja terpikir sedikit banyak ada beberapa kesamaan antara harpot dan naruto, tapi bukan berarti saya menuduh naruto menjiplak harpot atau sebaliknya, tentu tidak. saya malah menyukai kedua nya, dan yaaa bener juga apa yg dikatakan di postingan ini, banyak sekali kesamaan diantara keduanya. apalagi di ffn cukup banyak fict crossover naruto dan harpot, hihi :)

    BalasHapus
  2. ku
    rasa harry kudu menumbuhkan kumisnya nanti :3 lol :v

    BalasHapus